Tutorial hotspot Android anti tethering teman


Tutorial hostpot anti berbagi

Bukannya pelit... Terkadang kita kesal yakan??? Sama teman sendiri yang sukanya kalau nongkrong bareng selalu minta tethering hotspot, apalagi kalau minta hotspot buat nonton - nonton video, main game online, itu sangat menyakitkan. 

Mulai sekarang, coba deh tutorial ini bakal dijamin orang lain tidak bisa hostpot-an sama kita atau kapok. 

Tutorial hotspot android anti tethering teman


1. Sembunyikan hostpot

Ya betul, dengan cara menyembunyikan hostpot android kita agar tidak terlihat ini bisa membuat temanmu yang gaptek bakal kebingungan. Pasalnya hotspot kita sudah dinyalakan, tetapi tak terlihat di ponsel lain. Untuk caranya seperti berikut:
  • Pergi ke pengaturan penambatan hostpot
  • Klik konfigurasi hotspot
  • Setelah itu klik pada Sembunyikan hostpot saya
  • Selanjutnya klik Selesai atau simpan untuk menyimpan setelan tersebut.
Dengan cara menyembunyikan hotspot, ponsel lain tidak dapat menyambung kecuali dengan cara manual, yaitu perangkat lain harus menambahkan jaringan dan mengisi informasi detail hostpot milik kita dengan sesuai. 

Jika cara di atas masih kurang puas, silahkan dengan cara yang ke(2) dua di bawah ini.

2. Ubah setelan jaringan dari HSPA/LTE ke GSM only

Dengan cara mengubah jaringan ke GSM only, internet anda akan menjadi lambat meski dalam kondisi jaringan penuh. Hal tersebut tentu akan membuat teman yang minta hotspot menjadi malas untuk menyambung, dikarenakan koneksi jaringan kita buruk. Berikut ini caranya:
  • Masuk ke Pengaturan jaringan seluler
  • Pilih SIM 1 atau SIM 2 yang kamu gunakan untuk internet
  • Setelah itu pada Mode jaringan, ketuk untuk memilih
  • Pilih 2G saja.
Dengan cara demikian mungkin berhasil membuat temanmu kapok karna hostpotnya lemot. Untuk mengembalikan ke 4G lagi kamu tinggal lakukan cara di atas lalu pilih saja 4G (prefensi)/3G/2G, nanti akan kembali ke setelan otomatis.

Lakukan tutorial di atas hanya untuk sewaktu - waktu saja, kita tidak boleh senantiasa menjadi orang pelit, manusia sudah umumnya saling membutuhkan satu sama lain, saat ini kita dibutuhkan, suatu saat kita akan membutuhkan. Berbagi hostpot adalah amal, dengan berbuat amal yang ikhlas itu tidak akan membuat kita menjadi miskin.