Cara Membuat Kata sandi Yang Aman Dari Hacker

trick membuat katasandi yang aman

Mungkin kalian mengira dengan membuat katasandi/passwod 8 karakter saja sudah pasti aman.

Kalian tidak tahu kata sandi/password seperti apa sih yang aman. Oke sebelum kalian baca sampai selesai baiknya saya kasih tahu dulu.

Cara hacker/peretas melakukan penjebolan katasandi/password pada akun kalian.

Trick andalan hacker dalam melakukan upaya pembobolan kata sandi yaitu dengan menggunakan metode BRUTEFORCE atau CRACKING PASSWORD. Memang banyak metode lainya, tetapi yang sering digunakan adalah Bruteforce itu. Kenapa?

Mari Mengenal sedikit apa itu bruteforce atau cracking password.

Bruteforce atau cracking adalah nama sebuah program tools yg memiliki fungsi sendiri yaitu mencocokan kata sandi yang kalian gunakan pada akun kalian dengan kata sandi yang sudah disiapkan oleh peretas tersebut.

Bagaimana kok bisa cocok...

Hehehe. Asal kalian tahu, peretas itu punya file dewa yang bernama Wordlist.txt

Di dalam file Wordlist.txt berisi sekumpulan kata sandi, jumlahnya tidak hanya ratusan atau ribuan kata,, bahkan ada juga yang juta’an. Seperti apa yah?

Kumpulan kata dari A sampai Z

kata dari A sampai Z

Mungkin kalau kalian pernah membuka buku kamus, nah, seperti itulah hampir mirip. Isinya itu membentuk kosa kata, dan di urutkan dari A sampai Z. Ada nama orang, daerah, benda, dan lain-lain.

Nantinya Program tools yang akan bekerja, jadi, otomatis akan mencari dan mencocokan dengan password yang kalian gunakan pada akun kalian. Bukan cara manual mencobanya satu persatu gitu,, ya capek lah. wkwk. Lagian kan kalau kita nggak pake tools bakal ada batasan tuh, mungkin hanya bisa 5x – 10x percobaan.

Nah terus bagaimana membuat Password yang aman?

CARA MEMBUAT PASSWORD YANG AMAN DARI HACKER

Ini adalah versi saya, kalian bisa menggunakan ide kalian sendiri yang lebih smart.

  • Gunakanlah kata yang rumit, (susah dibaca namun mudah diingat) itu yg aman buat kalian sendiri agar tidak lupa, dan aman dari peretas. 
  • CONTOH:
  1. lut.py4s
  2. loetfie@808
  3. lut.v404
Alay tidak masalah yang penting aman.

PENTING: Jangan gunakan embel-embel nama yang mudah dieja. Jangan menggunakan kata yang jujur atau lurusan. Jangan gunakan embel-embel tanggal lahir, nama pacar atau keluarga.

Percuma sistem keamanan internet ditingkatkan, jika kalian sendiri meremehkan keamanannya sendiri. Giliran kena hack baru koar-koar, Tolong.. akun saya di hack,, wkwkwk.
Oke mungkin sampe sini dulu ya.
Semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat buat semuanya .
dan semoga akun kita aman :)
Wassalamualaikum wr.wb.