Cara Membuat Postingan Facebook Bersponsor


Mungkin anda sudah mengetahui, bahwa media sosial telah mendarah daging dalam kehidupan bermasyarakat. Bahkan, banyak publik figur yang namanya mulai terkenal melalui media sosial. 

Ini dikarenakan media sosial bisa menyebarkan informasi dengan lebih cepat. Bukan hanya itu, media sosial memiliki jangkauan informasi yang lebih luas lagi, bahkan hingga multinasional. Inilah yang harus anda gunakan untuk menunjang bisnis anda. 

Dengan mengiklankan menggunakan perantara media sosial, maka hal itu akan membuat perkembangan bisnis anda semakin cepat berkembang.


Facebook merupakan salah satu media sosial dengan angka pengguna paling banyak di indonesia. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk mulai iklan untuk bisnis anda melalui media sosial ini.
 
Lalu, bagaimana langkah awal yang harus anda lakukan? Ya, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat sebuah facebook page.

Berikut adalah tata cara membuat postingan facebook bersponsor untuk kepentingan bisnis anda!

Cara membuat postingan facebook bersponsor


1. Membuat sebuah facebook page

Sebagai cara membuat postingan facebook bersponsor awal, anda harus login lebih dahulu ke facebook menggunakan akun pribadi anda.

 Klik option dan pilih tulisan ‘buat halaman’. 

Setelah itu, pilih jenis facebook page yang cocok dengan bidang bisnis anda. Setelah benar, maka klik dan akan muncul menu ‘pilih kategori’.

 Jika kategori tidak ada yang cocok, maka anda bisa menggunakan kategori lain yang mirip dengan kategori yang anda inginkan.

Setelah kategori terpilih selanjutnya yakni membuat sebuah nama untuk facebook page anda. 

Ada baiknya anda memilih nama yang relevan untuk membuat facebook page ini. Hal ini akan semakin cocok jika nama facebook page anda mudah diketahui dan dihapal. Untuk itu, usahakan agar tidak menggunakan nama facebook page terlalu panjang. 


2. Rincian lengkap untuk facebook page anda

Pada cara membuat postingan facebook bersponsor ini, anda perlu memberikan deskripsi singkat mengenai rencana facebook page yang akan anda buat, terutama tentang apa bisnis anda. Anda juga harus mengisi alamat website anda sekaligus nama facebook page anda. 

Langkah berikutnya adalah dengan memilih/memberikan foto profil facebook page anda. Nantinya foto profil ini akan terlihat di setiap anda mengopload  postingan dan juga komentar menggunakan facebook page anda. Foto tersebut juga akan nampak pada tampilan halaman facebook page anda sendiri. 

Agar pengikut facebook anda paham terkait bisnis yang anda jalankan, maka alangkah baiknya untuk menggunakan logo bisnis anda sebagai profil atau headshot dari orang-orang yang banyak dikenali oleh orang banyak.

Gambar yang anda pilih juga harus menggunakan ukuran persegi yang proposional. Jika anda memaksakan mengupload gambar dengan proporsi dan ukuran yang salah, maka foto profil facebook page akan terpotong dan hal tersebut akan menghalangi identitas bisnis anda. 

Pada tahapan cara membuat postingan facebook bersponsor selanjutnya, anda harus mengubah facebook anda ke favorit. Jika sudah maka anda harus pilih tambah ke favorit.
 Dengan mengubahnya menjadi favorit, maka anda akan lebih cepat dan mudah untuk membuka page anda melalui akun pribadi milik anda.

Pada tahapan ke empat anda diharuskan untuk mengisi rincian yang lebih lengkap tentang siapa saja nantinya yang anda tentukan target market bisnis anda. Jika anda sudah mengisinya dengan sasaran market bisnis anda, selanjutnya pilih ‘simpan’.


3. Membuat pesan bersponsor

Buka pembuatan iklan pada bagian pengelola iklan.

Pilih tujuannya, dan pilih tujuan pesan. Buat nama dan anggaran iklan. Anda harus memilih jenis iklan berpsonsor.

Pilih biaya dan waktu posting anda. Anda bisa untuk memilih pemirsa baru atau memakai pemirsa tersimpan pada tampilkan opsi lanjutan.

Di template pesan sesuaikan format hanya teks atau teks dan gambar. 

Masukanlah pesan dan unggah foto jika ada.  Anda bisa memberikan balasan cepat atau tombol ke pesan anda dalam tindakan pelanggan. 

Setelah selesai, terbitkan.


Sebagian besar pesan bersponsor akan tayang dalam 24 jam sejak kampanye dimulai, tetapi kami menyarankan pengiklan agar menggunakan kampanye pesan bersponsor selama minimal 5 hari untuk memaksimalkan penayangan.

Demikian cara membuat postingan facebook bersponsor yang bisa anda lakukan agar bisnis di media sosial anda semakin terkenal
Terimakasih dan selamat berbisnis

Bagikan Ke: