Tips Blogger Pemula Sebelum Daftar Adsense

 


Sebelum kamu mendaftar dan diterima Adsense.
Akan saya berikan beberapa saran yang perlu dilakukan sebelum kamu berbunga - bunga karena habis mendapatkan sebuah email pemberitahuan bahwa situs kamu siap menayangkan iklan, hehehe.

Siapa sih yang tidak bahagia ketika situsnya diterima Adsense?
Tentunya semua orang bahagia dan bersyukur atas sebuah keberhasilan yang telah dicapai

Namun dibalik itu, ternyata ada beberapa orang yang justru pusing jadi malas ngeblog, semangatnya kembali menurun.

Mengapa?
Karena Ya kita kembali lagi ke Tujuan utama kita, jika kita ngeblog untuk mendapatkan uang...? Ya kalau hasil dari Adsense tidak seberapa, kita pun bakal ngeluh dan lama - lama pasti pengen nyerah juga ujungnya.

Mungkin beberapa orang mengira kalau blognya sudah diterima adsense nanti bakal dapat duit banyak. Hehe.

Ingat.. itu tergantung visitor blog kamu. Sebab pengunjung blog banyak juga belum tentu menghasilkan uang banyak. Karena Adsense membayar bukan berdasarkan pengunjung saja, melainkan berapa klik yang didapat pada iklan yang tayang di blog anda.

Ada beberapa orang menanyakan "Bang, apa benar blog yang sudah diterima Adsense itu bisa dijadikan sumber penghasilan", bahkan sampai ada yang ingin sekali membeli akun blog + Adsense-Nya, karna pengen prosesnya cepat dan hasilnya mantap.

Hasil bukanlah utama, yang utama adalah prosesnya


Jika orang berkunjung ke blog kita terus belum membaca tulisan kita kemudian langsung close tab.. karena lemot.. atau karena desain template nya yang ngga enak dilihat.. bisa juga alasan tidak menemukan apa yang dia cari akhirnya kesal dan ketika melihat situs kita di page one pun dia sungkan untuk membukanya lagi, (kalau nggak mau kita yasudah aku saja).

Seorang blogger penting memikirkan hal demikian agar bagaimana Adsense benar-benar menghasilkan. Seperti halnya seorang pedagang makanan misalnya, jika rasanya enak, pembeli pun yang jauh rela datang mengantri demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Perlu diketahui sebelum blog diterima adsense dan menayangkan iklan


Anda jangan kaget adanya penurunan kecepatan loading saat blog anda menayangkan iklan.

Apalagi kalau sebelum menayangkan iklan sudah lemot, bagaimana nanti kalau sudah menayangkan iklan?, itu perlu anda fikirkan mulai sekarang jika blog anda masih lemot, karena kita tahu sendiri rakyat indonesia itu masih banyak yang mengeluh soal jaringan, jadi kita sebagai blogger juga perlu memikirkan bagaimana supaya blog kita cemlorot.

Itu kalau ngomongin kecepatan, selain orang tidak suka blog yang lambat, terkadang ada tipe orang yang tidak suka melihat blog banyak iklannya, kecuali memang artikelnya berbobot, artinya sangat menarik dan bermanfaat, apalagi kalau artikel yang sobat tulis tidak ada pembahasan yang sama pada blog atau situs-situs sebelah, itu pasti akan mendapat banyak visitor.

Maka dari itu sambil menunggu blog sobat diterima Adsense, sebaiknya persiapkan mulai sekarang kualitas blog sobat agar Pernghasilan dari Adsense nantinya tidak cuma - cuma. Karena banyaknya pendapatan itu berdasarkan berapa banyak pengunjung blog sobat nanti. 

 Berbeda dengan YouTuber, youtuber itu lebih mudah mendapatkan penonton, karena memang warga Indonesia ini lebih asyik menonton daripada membaca artikel, mereka lebih suka menghabiskan kuotanya buat nonton youtube ketimbang baca artikel, saya yakin dari anak kecil sampai orang tua pun lebih suka menonton youtube.

Sebagian besar blogger cuman dikunjungi kalau seseorang butuh saja.

 Contohnya blog pemalang otodidak ini, tapi saya tidak akan berkecil hati untuk terus membuat artikel. Setidaknya apa yang saya bisa akan saya tulis di blog saya berdasarkan pengetahuan saya. Jadi ketika pada suatu hari ada orang yang bertanya kepada saya tentang tips dan tutorial?, saya akan menjawabnya "Silahkan kunjungi blog saya dan cari disitu".