Fakta di balik Youtuber Misteri

 Assalamualaikum wr wb.
Pertanyaan Anda: Apakah youtuber misteri itu nyata? Mari kita kupas tuntas tnetang fakta di balik youtuber misteri.

 Sebelumnya mohon maaf, di sini saya bukan bermaksud untuk menjatuhkan beberapa channel youtuber misteri di indonesia, melainkan hanya memberikan ilmu pengetahuan untuk dapat mengalihkan sudut pandang kalian ke hal positif.

Sebab, adanya orang tidak tahu suatu hal itu dikarenakan tidak adanya ilmu atau pengetahuan. Maka dari itu marilah kita pelajari bersama-sama mengenai YouTuber Misteri, yang selama ini kalian anggap itu nyata.

illustrasi-youtuber-misteri
gambar ilustrasi

Setiap orang awam melihat konten video di channel misteri itu mereka akan salut dan tepuk tangan untuk keberaniannya.

 Ya.., karena memang aksinya yang crazy. Seperti memukul kuntilanak menggunakan panci, melepas tali ikat pocong, dan aksi-aksi gila lainya. 

Para penonton yang saya lihat di komentarnya itu tidaklah sedikit yang meng amini bahwa itu adalah benar alias real.

Berbeda dengan sudut pandang orang yang ahli dalam dunia editing dan videografi. Mereka akan salut dan tepuk tangan atas editannya dan segala bentuk konsep yang telah benar-benar di persiapkan, yang berhasil memanipulasi mata para penonton. 

Bagi pembuat video itu tidak masalah kalian mau mengatakan itu nyata atau setingan, karena toh pembuat konten hanya bertujuan menghibur kalian.
Yang menjadi masalah bagi saya yaitu ketika ada seseorang mengatakan itu setingan, justru malah dibilang haters, bahkan si pemilik channel juga ada yang berani mengklaim bahwa yang dilakukan mereka itu real, dengan berbagai macam pernyataan, dan bahkan ada yang berkata "kalau anda tidak percaya silahkan boleh ikut live streaming bersama kami", hehehe. 
Oke mungkin alangkah baiknya akan saya bahas mengenai hal yang membuat kalian percaya terlebih dahulu. 

Apasih yang membuat kalian percaya bahwa youtuber misteri itu nyata?

1. Live Streaming

Betul sekali, mendengar kata live itu yang sering membuat kalian percaya bahwa itu nyata.

Apapun video nya jika itu live? kalian menganggapnya itu nyata dan bukan rekayasa. Jika kalian menganggap itu video beneran live?, ya memang itu beneran live... tetapi bukan real time.

Asal kalian tahu, bahwa sebenarnya video yang sudah jadi pun bisa di live-kan... 
Itu kalau menurut pandang saya yang mungkin sedikit tahu tentang dunia editing, itu adalah sebuah video yang sudah jadi kemudian di livekan di youtube.

Jadi jangan beranggapan hanya karena ada kata LIVE, terus kalian mengatakan bahwa itu nyata tanpa rekayasa.

Live itu bisa di jadwalkan

Menonton video di YouTube itu sebenarnya tidak jauh beda dengan kalian menonton televisi. Hampir semua video melalui proses editing, melalui konsep yang sudah dipersiapkan secara matang.

 Kecuali konten amatir itu sendiri, yang di rekam secara tak di rencanakan, seperti kejadian bencana atau kecelakaan.

2. Adanya Interaksi Saat Sedang Live

Menurut para pemercaya yang ke dua yaitu; Adanya interaksi saat sedang live. 

Hal itu tentu membuat mereka sangat yakin kalau itu adalah nyata bukan setingan.

Sebab, pada saat aktor sedang melakukan live, dia bisa berinteraksi dengan penontonnya. Seperti misalnya membaca salah satu komen dari penonton "bang sebut nama saya" atau "bang..itu di sebelah kirinya". 

Itu semua sebenarnya bisa di seting kok. Anda pun bisa membuat video seperti itu jika anda mau mendalami ilmunya. Buatlah video dan atur pada menit-menit tertentu untuk interaksi nya.

Saat sedang di LIVEkan, suruh crew anda atau teman-teman anda berkomentar pada menit yang sudah anda atur, untuk menjadikan seolah-olah anda sedang berinteraksi kepada penonton yang sebenarnya itu adalah teman atau crew anda sendiri.

3. Hantu seperti nyata

Kalian lebih percaya dengan konten pemburu misteri yang penampakannya kelihatan, daripada yang hanya interaksi tetapi hantunya tidak terlihat. 

Penampakan yang terlihat jelas bahkan hantunya kayak beneran. hal itu yang membuat kalian sangat percaya kalau itu adalah nyata. 

Tanpa kalian sadari, sebenarnya kalian pun bisa berdandan layaknya hantu itu hanya dengan makeup yang sedemikian rupa.


Padahal kalau kita pikir lebih luas, sebenarnya penampakan yang terlihat itu justru bohongan alias setingan. Sedangkan yang hanya suara atau adanya interaksi antara mahluk halus dengan aktor tetapi hantunya tidak terlihat, itu bisa jadi yang nyata. 

Karena tidak semudah itu menangkap sosok makhluk halus dengan kamera, meski menggunakan kamera secanggih dan semahal apapun.

 Ya, memang benar, pernah dinyatakan juga oleh seorang paranormal researcher "Dave Mace"


Setelah sekian lama, bertahun-tahun Dave menghabiskan banyak waktunya untuk berburu penampakan hantu tapi hasilnya nihil.

"Selama ini Saya sudah menemukan banyak sekali kejadian. Tetapi untuk penampakan di foto itu belum pernah. Jika itu ada, semuanya masih bisa dijelaskan secara sains. Bisa dijelaskan kembali dengan melakukan analisis yang cermat terhadap lingkungan, kondisi pencahayaan, dan seringnya adalah pengaturan kamera. Sekian tahun saya mencoba melakukannya, saya akhirnya berpikir bahwa itu tidak mungkin. Bahkan jika saya berhasil, siapa yang akan memercayai saya? Faktanya, foto tidak benar-benar memenuhi tingkat bukti ilmiah," tulis Dave.

Nah, dia saja sudah bertahun-tahun tidak pernah, mendapat hasil foto penampakan. Masa iya kamu hampir setiap kali live pasti dapet penampakan. wkwkwk 

4. Ritual kamera

Konon katanya, kamera yang digunakan oleh para youtuber pemburu hantu telah melalui proses ritual, sehingga dapat menangkap sosok makhluk astral dengan jelas. 

Hehehe.. Kalau memang benar? Dengan cara ritual bisa membuat kamera mampu menangkap sosok tak kasat mata, kenapa mereka nggak bergabung saja sama pihak pengembang kamera-kamera ternama, kan jadi bisnis lumayan tuh. 

Perkembangan teknologi jadi semakin canggih hanya dengan proses ritual. Hahaha.

Oke sekarang apa lagi, sudah jelas semuanya? Masihkah mau kalian perdebatkan soal konten-konten seperti itu? Heheh itu terserah kalian.

 Sekali lagi, saya mohon maaf, bukan bermaksud untuk menjatuhkan. Hanya berbagi pengetahuan agar masyarakat berfikir lebih cerdas lagi dalam menyikapi sebuah konten. Tetaplah bijaksana untuk menghargai hasil karya orang lain. Jangan diperdebatkan lagi soal Apakah Youtuber Misteri Itu Nyata? atau rekayasa. 

Tetaplah menonton channel youtuber misteri yang selama ini telah menghibur kalian.

Jika ada pendapat lain yang ingin kalian sampaikan silahkan untuk berkomentar dibawah ya.
Terimakasih

Bagikan Ke: