Cara Edit Foto Jadi Anime Kartun


Trend saat ini adalah mencoba mengedit foto menjadi layaknya anime.

Tidak sedikit dari pengguna yang sudah menyebarkan hasil kreasinya ini ke media sosial seperti Twitter, Instagram hingga Youtube. Seperti yang kita tahu bahwa anime merupakan film kartun yang populer.

Bukan hanya di Indonesia saja, kartun ini juga sangat populer di berbagai penjuru dunia. Tidak heran karena gambar dan juga cerita didalamnya sangat menarik dan memiliki daya tarik tersendiri. Dengan kepopulerannya inilah sekarang banyak pengembang yang mencoba memberi hal baru. Misalnya membuat aplikasi yang bisa mengubah foto menjadi kartun.

Daftar Aplikasi Dan Cara Edit Foto Menjadi Anime

Sebenarnya cara edit foto jadi anime itu disesuaikan dengan aplikasi yang didownload. Untung saja saat ini banyak aplikasi untuk edit foto jadi anime. Jadi Anda punya banyak pilihan. Bagi yang penasaran, simak saja aplikasi serta cara editnya berikut;

1. Jianying

Aplikasi edit foto jadi anime yang lagi viral ini berbahasa jepang, dan kalau kita cari di playstore pasti susah menemukan.

Tapi tenang saja, karna saya sudah menyiapkan linknya, Kalian bisa download langsung dibawah ini.

Download


Aplikasi jianying ini cukup populer karena fitur yang disediakan sangat menjanjikan.

Cara install dan menggunakan Apliksasi Jianying, edit foto jadi anime:

  1. Pasang aplikasinya, kemudian ketika muncul notifikasi perizinan pemasangan dari sumber tidak dikenali, lalu kalian IZINKAN saja
  2. Buka / jalankan aplikasinya.
  3. Pilih foto yang mana akan kalian jadikan anime.
  4. Kemudian pilih effek seperti di gambar ini 👇




 

Nahh jadi dehh :)

2. Everfilter

Aplikasi kedua ini dikembangkan oleh TopBuzz dan sangat populer di Jepang. Di dalam aplikasi banyak sekali fitur menarik yang membuat tampilan foto menjadi mirip anime jika diedit dengan benar. Hal menarik dari aplikasi ini adalah tidak adanya pilihan filter.

Namun aplikasi akan langsung memproses foto secara otomatis. Meskipun tidak ada pilihan filter, namun Anda bisa mengatur ambient filter yang digunakan untuk siang hari atau malam hari. Cara edit foto jadi anime menggunakan aplikasi ini sangat mudah sehingga cocok untuk pemula. 

3. Cut Ying.

Ini adalah aplikasi edit foto jadi anime yang paling viral saat ini di media sosial. Bisa dikatakan jika aplikasinya menjadi aplikasi editing paling lengkap fiturnya dan bisa dinikmati secara gratis. Kenapa aplikasi ini menjadi pilihan untuk edit foto jadi anime?

Pasalnya ada pilihan filter yang memungkinkan mengubah foto tertentu menjadi karakter anime. Jadi tidak heran jika aplikasi ini  cocok untuk digunakan. Cara edit foto jadi anime melalui aplikasi Cut Ying juga sederhana. Anda tinggal upload foto saja dan mengedit sesuai keinginan.

4. Prisma.

Prisma menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mengedit foto menjadi anime. Aplikasi ini memiliki perbedaan dari Everfilter dan Cut Ying. Tidak heran karena di aplikasi ini ada banyak filter unggulan yang membuat pengalaman edit foto anime menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Keunggulan aplikasi edit foto jadi anime ini adalah pengguna bisa memakai AI yang dapat mengubah foto secara total melalui filter yang telah disediakan. Cara edit foto jadi anime di aplikasi juga tergolong mudah. Bahkan ada banyak panduan yang bisa dipakai sehingga sangat cocok untuk pemula.

5. Anime Face Changer.

Aplikasi lain yang direkomendasikan untuk edit foto jadi anime adalah Anime Face Changer. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur menarik yang membuat pengalaman edit foto semakin menyenangkan dan mudah untuk dilakukan.

Fitur yang disediakan antaranya mengubah foto menjadi komik, mengubah foto jadi anime dan bisa mengubah gambar kartu dengan bantuan avatar manga. Cara edit foto jadi anime di aplikasi juga lebih mudah karena interfacenya juga cukup sederhana.

6. GoArt.

Dilihat dari kerjanya, aplikasi GoArt hampir sama dengan aplikasi Prisma yang sebelumnya telah dibahas. Dengan mengaplikasikan beberapa filter pada foto, Anda sudah mendapat hasil foto yang mirip dengan anime.

Cara edit foto jadi anime di aplikasi juga sangat menyenangkan. Tidak heran karena banyaknya fitur dan filter yang telah disediakan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan aplikasi dengan mudah. Bagi pemula, ada juga panduan di setiap fitur dan filter yang disediakan. Jadi akan lebih mudah digunakan.

Itulah beberapa aplikasi serta cara paling mudah untuk mengedit foto jadi anime. Masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan.