Menonaktifkan Pembaruan Otomatis Play Store

Pada setelan bawaan Play Store itu biasanya diatur untuk Pembaruan otomatis hanya ketika perangkat terkoneksi dengan Wi-Fi. Oleh sebab itu jangan heran ketika ponsel Anda tersambung dengan Wi-Fi, maka akan muncul banyak pembaruan otomatis setiap ada aplikasi yang versi baru.

Pembaruan otomatis tersebut memang disarankan, agar Anda tidak ketinggalan fitur-fitur baru di versi terbarunya. Namun, bagi beberapa pengguna mungkin hal itu dinilai mengganggu jika pembaruan dilakukan secara otomatis tanpa keinginan pengguna. Maka dari itu, saya akan membagikan caranya untuk menonaktifkan pembaruan otomatis di Play Store ini, agar pembaruan berjalan sesuai permintaan pengguna.

Mari lakukan caranya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis PlayStore

  • Masuk aplikasi Play Store
  • Klik menu yang ada di pojok atas lalu klik Setelan.
Buka pengatuan di playstore

  • Pada setelan Umum, klik opsi Update aplikasi secara otomatis.
Jangan Update Aplikasi Otomatis


  • Selanjutnya, pilih Jangan update aplikasi secara otomatis.
  • Selesai.
Pilih jangan update otomatis


Dengan cara demikian, meski android anda tersambung dengan Wi-Fi itu tidak akan melakukan pembaruan otomatis. Namun anda tetap bisa memperbarui/update aplikasi secara manual jika anda membutuhkannya, dengan cara: Cari nama aplikasi yang ingin anda update di Play Store, jika ada versi terbaru biasanya akan ada tombol Update, klik saja tombol Update itu.

Sekian dari saya, itulah cara mematikan pembaruan otomatis playstore. Semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan mau membaca.