Mengatasi OPPO A37 Restart terus

Berbagi ilmu dan pengalaman kali ini yaitu mengatasi Android Oppo A37 yang Mati hidup dan mati lagi lalu hidup lagi, begitu seterusnya gaes.
Oppo A37 Restart terus

Berbagi ilmu dan pengalaman kali ini yaitu mengatasi Android Oppo A37 yang Mati hidup dan mati lagi lalu hidup lagi, begitu seterusnya. Selain itu, ketika hidup.. Oppo A37 ini otomatis masuk Recovery mode. 

Saat ini saya mendapatkan servisan dari seorang ponakan, dia memberikan unit Oppo A37 yang saat ini dalam kondisi bolak-balik restart, tidak bisa sampai ke menu, udah gitu layarnya ancur pula πŸ˜€, jadi ini sekalian juga mau ganti LCD & Touchscreen katanya.

Setelah saya cek, penyebabnya ternyata konslet pada tombol power, yang mengakibatkan OPPO A37 ini Restart terus menerus, hidup dan mati lagi. 

Mengatasi OPPO A37 Auto Restart

Tanpa perlu banyak basa-basi. Langsung saja berikut tutorialnya:
Ganti flexible tombol power.

Gambar Flexible Tombol Power Oppo A37

Jika menyala tetapi langsung masuk ke Recovery Mode? Itu artinya tombol volume juga ikut rusak, silahkan ganti keduanya. Flexible Power On Off dan Flexible Volume.

Atau apabila Anda mau untung lebih banyak, silahkan perbaiki saja tombolnya tanpa perlu membeli flexible lagi.

Jika berhasil jangan lupa bersyukur. 
Dengan tutorial di atas saya berhasil, Oppo A37 yang mati hidup berulang, kini hidup normal sampai ke menu utama. Auto gajian dehπŸ€‘. 

Selamat mencoba, semoga postingan ini membantu kalian semua.

Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

Posting Komentar

Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain