Kekurangan Keuntungan Membeli Artikel

Gambar keyboard dan pensil

 Sebagai seorang blogger, saya ingin memiliki blog yang kaya akan artikelnya dan selalu Update. Namun, disaat itu saya tidak ada waktu untuk menulis.

Melihat banyaknya promo Jasa Penulis Artikel SEO di grub, saya pun tertarik untuk membelinya dengan harga tergantung berapa banyak kata yang mau ditulis. Dari harga 10.000 s/d 25.000 pernah saya beli.

Apakah saya puas dengan Jasa penulis SEO? Tidak pernah puas, saya lebih puas menulis sendiri, karena dengan gaya bahasa saya sendiri. 

Kekurangan Membeli Artikel

Berikut ini akan saya jelaskan dari segi kekurangannya.

1. Artikel Hasil Spinner

Yups, ternyata si penulis artikel itu banyak menggunakan tools Spinner, artinya, artikel tersebut tidak 100% karya tulis mereka pribadi. Mungkin ada yang menulis sendiri, tapi itu jarang.

Apa itu Spinner? Spinner adalah Tools untuk menduplikasi teks yang bisa merubah gaya bahasa tulis otomatis, dengan menggunakan alat ini kita bisa menduplikat artikel tanpa terkena Plagiarism. Tools ini menggunakan system sinonim. Contoh: "Membuat" menjadi "Menciptakan", "Anda" menjadi "Kamu", dan lainnya.

2. Tidak Muncul Di Hasil Penelusuran

Kita mungkin bisa menipu Pengguna, tetapi tidak berlaku untuk Google.

Kenapa saya mengatakan seperti itu? 
Saya merasakan sendiri, untuk artikel yang diketik menggunakan jari saya sendiri itu bisa masuk di kata kunci penelusuran Google, bahkan beberapa ada yang "Page 1". Tapi untuk artikel yang hasil beli itu samasekali tidak muncul di hasil penelusuran google, meski telah diindeks. Dan tidak mendapat pengunjung organik.

Meski artikel yang saya tulis sendiri itu kurang SEO, tapi rupanya Google mampu mendeteksi mana tulisan asli saya dan mana yang bukan.

3. Tidak Balik Modal

Yang ke tiga ini kadang saya mesem-mesem sendiri.

Kenapa tidak balik modal? 
Dulu saya mengira Adsense akan cepat menghasilkan dan bisa menutup modal dalam waktu satu tahun, haha. Ternyata meleset jauh bro. Adsense mungkin tidak akan bisa mengembalikan modal saya selama 1 tahun, dari membayar Domain sampai membeli Jasa penulis seo.

Keuntungan Membeli Artikel

Tentu saja, membeli artikel itu ada kelebihan dan keuntungannya. Antara lain adalah:

1. Praktis

Jika Anda merasa susah membuat artikel sendiri, atau mungkin tidak ada waktu untuk menulis. Dengan membeli artikel Anda akan mudah mendapatkan artikel yang tinggal Publish saja. Anda juga bisa request topik apa saja yang akan dibahas dalam artikel tersebut. Anda tinggal membayar dan mereka yang akan mengerjakan.

2. Lebih SEO

Jika Anda hanya menulis apa adanya berdasarkan pengalaman, berbeda dengan jasa tulis SEO, mereka mungkin lebih berpengalaman dalam menulis artikel jadinya penulisannya pun lebih SEO. Penempatan keyword pun diperhatikan, tidak sembarangan.

3. Banyak Kata & Banyak Informasi

Ya. Jasa penulis artikel memang bisa menulis berapapun jumlah kata yang saya minta, 500 - 5000 kata pun mereka mampu membuatnya, sehingga saya bisa mendapatkan banyak informasi di artikel tersebut jika saya meminta dibuatkan ribuan kata.

Kesimpulannya:

Kekurangan membeli Artikel yaitu:

  • Artikel hasil Spinner, 
  • Tidak muncul di hasil penelusuran Google, 
  • Tidak balik modal. 
Keuntungan & Kelebihan:

  • Praktis, 
  • Lebih SEO, 
  • Banyak kata dan informasi. 
Jasa penulis artikel siap membuatkan artikel sebanyak-banyaknya, karena mereka sudah pasti mendapatkan upah.

Berbeda dengan saya yang menulis sendiri untuk blog sendiri, dan tidak tahu kapan saya akan dapat upah. Pendapatan dari blog sendiri yang tidak pasti, itu yang kadang membuat para blogger ambisi. 

Jika kita mengutamakan penghasilan agar lebih cepat? Kenapa kita tidak menjadi jasa penulis saja.

Jika memang Jasa penulis artikel tulisannya Original dan disukai Google? Mengapa ia tidak menjadi blogger sendiri saja untuk membuat blog sendiri dan menghasilkan. Mereka lebih memilih menjual tulisannya daripada mengembangkan blog sendiri, karena menjual artikel lebih cepat dan pasti menguntungkan, ketimbang menjadi blogger/publisher.

Mungkin sampai di sini kita paham ya, dengan membaca kekurangan dan kelebihan membeli artikel, kita jadi bisa mempertimbangkan "Lebih baik menulis sendiri atau membeli artikel".

Bagikan Ke: