Apa Yang Dilakukan Mbak Rey ini Bikin Saya Tanda Tanya

ternyata begini ya mbak Rey

Cerita bermula ketika saya sedang explor domain saya di ahref, lalu di sana saya dikejutkan dengan adanya backlink dari sebuah situs yang mengarah ke situs saya.

Dari URLnya saya sedikit curiga, URL blognya kok aneh, kasih tau nggak yah? hehe. Kemudian saya buka deh situs tersebut yang mencantumkan link blog saya. Apa yang mengejutkan? Di sana blognya tidak ada artikel apa-apa loh, yang ada hanyalah list URL blog milik beberapa orang.

Rupanya tidak hanya saya yang ada disana, banyak URL blog lain yang ikut terdaftar disana. Termasuk URL blognya mbak Reyneraea sendiri yang bertengger di bagian Sidebar.

sidebar blogwalking

Dari namanya saja, sudah membuat saya bertanda tanya, blog tersebut hanya dinamai atau diberi judul "Begini Caranya". Hmmm, kok nggak jelas ya.

Begini caranya

Itu maksudnya cara apa? Maaf saya pemula, apakah itu sebenarnya trik kalian para suhu untuk meningkatkan peringkat blog?

Bukankah itu katanya berbahaya? Menautkan URL blog di blog yang berkualitas rendah? 

URL dofollow

Kalau itu hanya untuk mencatat list blog walking, kenapa linknya itu Dofollow?Dan kenapa tidak dicatat di halaman blog utamanya mbak Reyneraea saja? Kan itu bisa dibuat di postingan halaman, bisa disembunyikan juga dari beranda blognya. Kenapa harus membuat blog baru untuk mencatat list blog walking? Dan menaruh list blog sendiri di bagian sidebar?

Serius ini saya tak tau apa maksud dari cara itu. Tolong siapapun yang baca ini dan paham? Terangkanlah. Syukur sih kalau mbak Rey langsung yang mau ngejelasin. :v