Waspada Jingling Model Promosi

 Jingling merupakan visitor bot, dengan menjingling blog maka blog tersebut mendapatkan banyak visitor bot atau kunjungan otomatis yang bukan asli manusia.

Jika Anda sudah mengenal jingling, apakah Anda mengenal jingling promosi?

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman terkena jingling promosi, dan akan saya jelaskan kepada kalian agar kalian juga waspada, jangan sampai terperangkap dalam jingling promosi tersebut.

Apa itu Jingling Promosi?

Mendapat Jingling

Jingling promosi adalah web jingling yang mengirim sebuah visitor bot dalam jumlah banyak tetapi memanipulasi sebuah link yang mengarah ke situs promosi.

Jadi si korban jingling akan mengira blognya mendapat kunjungan dari situs promosi tersebut. Karena url perujuknya dari web promosi bukan dari web jingling.

Agar kita lebih tahu, baca lebih lanjut ya kawan.

Mendapat Jingling Promosi

Saya baru pertama kali ini mendapat jingling yang unik, entah tehnik jingling seperti ini ada sejak kapan, jelasnya saya baru tahu. Serangan jingling ini ke blog saya sekitar beberapa hari lalu.

Jika kalian mendapat jingling seperti ini di blog kalian, mohon jangan diklik url perujuknya, karena itu hanyalah url promosi agar mendapat kunjungan dari korban.

Mari lihat gambar di bawah ini:

Web jingling dan web yang dipromosikan

Gambar di atas adalah daftar domain web perujuk yang mengarah ke blog saya. Target web yang dipromosikan lewat jingling adalah jilbabmurahbandung.com. Dan web jingling aslinya adalah black-ping.promosi.repl.co.

Dengan melakukan tehnik seperti itu, tentunya saya akan penasaran dan akan mengunjungi balik web tersebut. Setelah itu dia (Tukang jingling) akan bangga karena webnya mendapat visitor baru yang murni.

Sungguh sangat licik, berpromosi melalui tools jingling.

Siapakah Pelakunya?

Perbuat tersebut tentunya dilakukan oleh manusia brengsek yang selalu ingin mendapatkan kemenangan dengan cara menjatuhkan orang lain.

Saya sudah tahu siapa yang membuat tools jingling promosi tersebut.

Namun bukan sifat saya jika saya membicarakannya di sini.

Jadi, jika kalian ingin tahu siapakah pembuatnya? Silahkan kunjungi saja web jingling tersebut. Di sana kalian akan tahu siapa pembuatnya.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan di sini, semoga dapat menjawab keingin tahuan kalian tentang jingling promosi. 

Terima kasih.

Bagikan Ke: