Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

Rasanya sedih ketika mendengar Ramadhan akan pergi. Akan tetapi, kita diharuskan untuk bahagia di hari terakhir yaitu hari raya idul fitri.

Segala sesuatu pun telah dipersiapkan, membereskan rumah dan segenap isinya, menggantikan yang lawas dengan yang baru, mempersiapkan aneka jajanan untuk tamu.

Hari ini adalah hari terakhir bulan suci, bulan yang penuh berkah, yang lebih baik diantara bulan lainnya. Kini, dia akan pergi dan akan kembali lagi setahun kemudian. Ramadhan akan pergi dengan membawa segala kemuliaan dan keistimewaannya, yang kemuliaan dan keistimewaannya tersebut tidak akan pernah kita dapatkan lagi pada bulan ataupun hari-hari setelahnya. 

Selamat jalan Ramadhan, sampaikan salam kepadaNya, kami semua selalu mengharapkan engkau datang lagi di esok hari nanti, agar selalu dapat menemani dan mengajarkan kami tentang kesabaran, ketaqwaan, keimanan serta rasa syukur.

Kini kita semua akan menyambut hari kemenangan. Untuk mata yang terkadang salah memandang, untuk mulut yang terkadang menyakiti perasaan orang lain, untuk hati yang kerap kali berprasangka buruk. Di hari yang penuh kebahagiaan ini, dengan tulus hati ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan dan mempertemukan kembali kita dengan Ramadan mendatang. Amin ya rabbal alamin.

Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriyah, minal aidin walfaidzin. Taqobbalallahu minna wamingkum.