Atur Mulai Otomatis Aplikasi Di VIVO Untuk Menghemat RAM

Cara untuk menghemat RAM di ponsel Vivo ini bisa kita lakukan dengan cara mengatur izin aplikasi agar tidak mulai otomatis. Sebab, aplikasi yang memulai otomatis ini akan terus berjalan di latar belakang, meskipun aplikasi tersebut dibersihkan dari latar belakang.

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan otomatis di latar belakang dapat menyebabkan kinerja perangkat menjadi berat atau lemot.

Di artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang Mulai Otomatis dan Cara mengaturnya di ponsel Vivo, agar tidak kebanyakan aplikasi yang berjalan otomatis di latar belakang.

Tentang Mulai Otomatis

Ini dapat menghemat penggunaan daya dan RAM


1. Apa saja fitur yang dikontrol oleh Mulai otomatis?

Mulai otomatis dapat mengontrol apakah suatu aplikasi dapat dimulai secara otomatis ketika telepon dihidupkan ulang, serta apakah aplikasi tersebut dapat dimulai secara otomatis setelah dibersihkan dari latar belakang.

2. Apa yang terjadi jika saya menghidupkan atau menyalakan Mulai otomatis aplikasi?

Aplikasi akan dimulai secara otomatis ketika telepon dihidupkan ulang serta setelah dibersihkan dari latar belakang. Aplikasi masih akan mengirimi Anda notifikasi meskipun telah dibersihkan. Namun aplikasi yang mengaktifkan Mulai otomatis akan mengonsumsi lebih banyak daya dan RAM.

3. Apa yang terjadi jika saya mematikan Mulai otomatis pada aplikasi?

Aplikasi tersebut tidak akan dimulai secara otomatis ketika telepon dihidupkan ulang atau setelah dibersihkan dari latar belakang. Selain itu, aplikasi juga tidak akan menerima pesan sampai Anda membuka aplikasi tersebut.


Cara Mengatur Mulai Otomatis Untuk Menghemat RAM Di Vivo

  • Buka Pengaturan >> Aplikasi dan Izin >> Pengelolaan izin >> Mulai otomatis
  • Pilih aplikasi mana yang akan diizinkan Mulai otomatis
  • Selesai

Note:
Jangan mematikan Mulai otomatis pada aplikasi penerima pesan seperti WhatsApp, Messenger, karena nanti pesan masuk ataupun panggilan akan tertunda.

Jangan matikan WA dan Messengger


Jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar.

Demikian itulah yang bisa saya bagikan kepada kalian, saya harap berguna. Cukup sampai di sini. Terima kasih.