Cara Mengatasi Samsung J7 Pro Downloading Mode

Samsung downloading mode

 Hallo selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini Pemalang Otodidak akan membagikan tutorial mengatasi HP Samsung J7 Pro stuck di download mode.

Samsung yang saya gunakan di sini adalah J730 atau J7 Pro. Namun pada beberapa kasus stuck (macet) di download mode, cara mengatasinya sama dengan type Samsung yang lain.

Download mode ini sebenarnya sebuah fitur yang memang sudah ada dari bawaan produknya, gunanya yaitu saat ponsel akan dilakukan flash firmware. Namun terkadang ada beberapa perangkat yang tiba-tiba masuk ke mode download saat ponsel dinyalakan. Dalam mode ini, telepon hanya menampilkan layar biru disertai logo download dan bertuliskan "Downloading... Do not turn off target."

Jika ponsel Anda mengalami demikian, tidak perlu panik. Berikut cara mengatasinya agar bisa keluar dari mode download.

Cara Mengatasi Samsung J7 Pro Stuk Di Download Mode

Caranya sangat mudah, yaitu tekan dan tahan Tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan hingga layar mati. Kemudian tunggulah hingga ponsel selesai reboot. Selesai.

Dengan cara simpel seperti itu, Samsung yang tadinya Downloading... sekarang sudah normal kembali dan berhasil masuk ke home screen. Mungkin seperti itu saja penjelasan saya, semoga bermanfaat bagi kalian. Terimakasih.

Baca Juga: 

Bagikan Ke: