Apakah Blogger Kena Pajak Adsense?

pajak blogger

Mungkin di Antara kalian ada yang bertanya “Apakah Adsense blog terkena pajak?” Berikut informasi yang dapat saya sampaikan.

Beredasarkan undang-undang Amerika Serikat mewajibkan Google untuk mengumpulkan informasi pajak dari sebagian publisher. Hal ini diberlakukan kepada Youtuber dan Blogger untuk mengisi informasi pajak pada akun Adsense mereka.

Namun, mengenai pemotongan pajak, tidak dimaksudkan untuk blogger juga. Berdasarkan pengalaman saya, saya tidak terkena pemotongan pajak seperak pun, meski sebelumnya telah mengirim informasi pajak.

Apa blognya tidak ada trafik dari luar negeri?

Ada kok, blog saya ini setiap harinya ada pengunjung dari luar negeri, termasuk Amerika Serikat. Tapi syukurlah tidak ada pemotongan pajak untuk penghasilan saya. Jadi dapat disimpulkan, bahwa blogger tidak ikut terkena pajak Amerika serikat.

Apakah blogger juga wajib mengisi informasi pajak?

Meski Blogger tidak terkena potongan pajak seperti Youtuber, sebaiknya isi saja informasi pajak tersebut. Tidak ribet kok, tinggal Anda buat NPWP Online, nah setelah itu masukkan di formulir info pajak.

Kapan saya harus membuat NPWP untuk Adsense?

Pengiriman nomor pajar di Adsense dibutuhkan setelah monetisasi, dan setelah Anda menyelesaikan langkah Verifikasi alamat (PIN).

Demikian informasi yang saya share, semoga dapat menjawab pertanyaan Anda.