Cara Reset Poco M4 Pro Ke Setelan Pabrik

LUTFISYAFII.COM - Apakah Anda yakin mau melakukan reset Poco M4 Pro ke setelan pabrik? Jika iya, tepat sekali Anda membaca tutorial ini.

Reset Poco M4 Pro

Poco M4 Pro telah mengusung spesifikasi dan performa yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu pasti ada kalanya ponsel tidak merespons sebagaimana mestinya. Ada kalanya ponsel menjadi lemot, aplikasi terhenti dan pengalaman penggunaan buruk lainnya. Jika Poco M4 Pro Anda mengalami hal demikian, maka reset pengaturan pabrik kemungkinan besar akan menyelesaikan masalah tersebut.

Cara reset ini akan menghapus seluruh data di Poco M4 Pro Anda, semua akan kembali seperti semula waktu Anda membeli Smartphone ini.

Apa saja yang hilang?

Data yang akan hilang termasuk; Seluruh file di dalam internal, Aplikasi yang Anda unduh dan seluruh pengaturan yang selama ini Anda atur akan terreset.

Cara Reset Poco M4 Pro Ke Setelan Pabrik

Silahkan Ikuti panduan di bawah ini untuk mempelajari cara menghapus data dan melakukan reset pabrik pada Xiaomi Poco M4 Pro, untuk memperbaiki masalah yang mungkin terjadi dan meningkatkan kinerja.

1. Reset pabrik melalui pengaturan

Cara ini sangat sederhana karena Anda tidak perlu mematikan ponsel. Hanya melalui pengaturan.
  • Buka pengaturan di ponsel Anda
  • Scroll kebawah dan cari “Pengelola Sistem/System”
  • Cari opsi “Pencadangan dan Atur ulang”
  • Di dalam opsi tersebut, Pilih “Hapus semua data”
Ini akan menghapus semua yang ada di memori internal Anda, termasuk akun Google Anda, aplikasi dan data sistem, aplikasi yang diinstal, musik, gambar, dan semua data pengguna lainnya. Data di dalam kartu SD aman.

2. Reset pabrik melalui Recovery mode

Metode ini mengharuskan Anda untuk mematikan ponsel dan masuk ke recovery mode untuk hapus data dan melakukan reset pabrik. Ini sangat berguna ketika ponsel Anda macet di logo atau bootlop.
  • Tekan dan tahan tombol power hingga muncul pilihan, lalu pilih "Matikan perangkat"
  • Pastikan ponsel sudah benar-benar nonaktif lalu tekan dan tahan "tombol power" dan "volume atas" secara bersamaaan.
  • Tekan terus hingga ponsel menyala dan akan masuk ke menu recovery.
  • Di dalam recovery mode, pilih opsi "Wipe data" atau "Clear all data"
  • Selanjutnya konfirmasikan bahwa Anda yakin ingin menghapus semua data.

Semua data di Xiaomi Poco M4 Pro Anda akan terhapus. Jika proses reset melalui recovery sudah selesai, reboot ponsel Anda. Ponsel akan reboot dan akan kembali seperti baru lagi. Langkah selanjutnya silahkan Anda atur penyiapan telepon. Seperti memasukkan akun Google dan membuat pola atau kata sandi layar kunci.