Cara Reset Vivo Y12 Melalui Recovery Mode

recovery mode vivo y12

Apakah Anda yakin mau melakukan reset Vivo Y12 melalui recovery mode? Jika iya, tepat sekali Anda membaca tutorial ini. Vivo Y12 memiliki penyimpanan 32Gb dan ada yang 64Gb, dengan besar RAM 3Gb. Meski Vivo Y12 sudah dibekali penyimpanan yang cukup, semakin lama penggunaan Vivo Y12 tentu Anda akan mengalami kendala yang harus melakukan reset. 

Cara reset melalui recovery ini akan menghapus seluruh data di Vivo Y12 Anda, semua akan kembali seperti semula waktu Anda membeli Smartphone ini.

Apa saja yang hilang?

Data yang akan hilang termasuk; Seluruh file di dalam internal, Aplikasi yang Anda unduh dan seluruh pengaturan yang selama ini Anda atur akan terreset. Tidak ingin kehilangan data? Baca cara reset Vivo Y12 tanpa kehilangan data.

Cara Reset Vivo Y12 Melalui Recovery Mode

Perhatian:
Sebelum melakukan reset, pastikan terlebih dahulu Anda hafal kata sandi akun Google, atau hapus akun Google dahulu di perangkat Vivo Y12. Karena nanti setelah reset ini, Anda akan disuruh login/memasukkan kata sandi akun Google yang sebelumnya tertaut di perangkat tersebut.

Jika Anda sudah yakin, silahkan ikuti tutorial berikut ini untuk reset melalui recovery:

  1. Tekan dan tahan Tombol power/on off sampai muncul dua pilihan.
  2. Pilih "Matikan perangkat".
  3. Pastikan perangkat benar-benar mati/nonaktif.
  4. Selanjutnya, tekan dan tahan Tombol power bersama Volume atas secara bersamaan.
  5. Pilih "Recovery Mode", gunakan tombol volume untuk menggeser pilihan, gunakan tombol power untuk OK/Yes.
  6. Di dalam menu recovery, pilih "Clear data".
  7. Kemudian pilih "Clear all data" dan tunggu hingga proses reset selesai. Proses reset Vivo Y12 memakan waktu hingga 10 menit, santai saja jangan panik.
  8. Setelah itu reboot dan selesai.
Nah. Begitulah cara reset Vivo Y12 melalui recovery mode. Jika ingin bertanya, silahkan tulis di kolom komentar. Demikian artikel yang saya tulis dan bagikan, semoga bermanfaat untuk Anda semua.