Cara Mengatasi Buka Aplikasi Keluar Sendiri Vivo

Apliksi tidak menanggapi

Selamat datang di blog lutfisyafii.com. Mungkin Anda sedang mengalami masalah saat membuka Aplikasi di Vivo keluar sendiri atau tidak menanggapi dan begitu seterusnya. Aplikasi tidak bisa dibuka atau Crush di ponsel Vivo bisa disebabkan oleh beberapa masalah. Bisa karena penyimpanan (RAM) penuh, Aplikasi perlu diperbarui, atau Kerusakan data Aplikasi itu sendiri.

Masalah aplikasi keluar sendiri seringkali terjadi pada aplikasi yang membutuhkan akses internet. Seperti halnya, Youtube, Gmail, WhatsApp, Facebook, dan sejenisnya.

Apakah masalah seperti itu bisa diatasi? Dengan terbitnya artikel ini, saya berharap bisa meberikan solusi yang membantu untuk kalian semua. Marilah simak di bawah ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

Cara Mengatasi Buka Aplikasi Keluar Sendiri Vivo

Anda bisa menggunakan cara satu per satu berikut ini untuk mengatasinya:

  • Coba perbarui Aplikasi yang error atau tidak bisa dibuka tersebut.
  • Coba hapus data aplikasi tersebut, caranya;
    - Buka Pengaturan > Pengaturan Lainnya/Aplikasi dan izin > Pengelola aplikasi > Pilih Aplikasi tersebut yang error > Penyimpanan > Hapus data.
    - Untuk sebagian type Vivo lainnya bisa melalui Tekan dan tahan Aplikasi > Info Aplikasi > Penyimpanan internal > Hapus data.
  • Mulai ulang (Restart) ponsel Anda.
  • Atur ulang pengaturan telepon. Jangan khawatir, itu tidak menghapus media atau data di ponsel Anda.
  • Apakah versi perangkat lunak Anda sudah versi terbaru? Buka Pengaturan > Pembaruan sistem. Perbarui perangkat lunak Anda.
Bagaimana? Efektif atau tidak? Jika tidak berhasil, silahkan bawa ke service center Vivo terdekat untuk klaim garansi ganti mesin (Gratis), *S&K. Atau jika mau membayar, bawa ke tukang service di kotamu.

Demikian itulah cara mengatasi Aplikasi selalu keluar sendiri di Vivo, semoga bermanfaat. Terimakasih.