Sub Tools Adobe Illustrator Tidak Muncul Saat Diklik Kanan

Permasalahannya, ada beberapa kasus yang mengalami tidak bisa klik kanan untuk memunculkan sub menu tools tersebut.
Tools Adobe illustrator (AI)

Cara memunculkan sub tools menu pada Adobe Illustrator yang tidak bisa diklik kanan. Seperti yang kita tahu pada umumnya, Adobe illustrator memiliki menu tools yang hampir sama dengan Photoshop. Setiap tools pada Adobe Illustrator maupun Photoshop memiliki sub tools, yang bisa kita tampilkan dengan mengklik mouse kanan.

Permasalahannya, ada beberapa kasus yang mengalami tidak bisa klik kanan untuk memunculkan sub menu tools tersebut. Hal ini pernah dialami oleh saya sendiri, saat pertama kali menggunakan AI versi CS6. Di situ saya tidak bisa memunculkan sub tools, sudah saya klik-klik kanan tapi tidak berfungsi.

Jika kalian mengalami seperti ini, tenang saja. Itu bukan sebuah kerusakan software ataupun error lainnya. Kalian hanya perlu klik kiri dan tahan (press and hold). Memakai cara itu sama fungsinya dengan klik kanan. Tetapi karena tidak bisa klik kanan, jadi cukup tekan yang lama pakai mouse kiri. Maka akan muncul sub tools.

SUB TOOLS AI
Subtools-AI

Bagaimana? Sudah berhasil kan?

Begitulah caranya, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca.


Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

3 komentar

  1. makasih banyak bang kalo abang gak ngalamin mungkin saya bakalan hapus AInya lagi dah, makasih banyak bang
  2. bang saya juga ngalamin ini, tapi udah ikutin tutor dari abang tetep gabisa ya sub tool gamau kebuka , ada solusi lagi bang ?
  3. Coba dengan cara klik kiri 2x (dobel klik)
Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain