Apa Yang Harus Diperhatikan Saat Mau Beli Laptop?

Hai sobat, selamat datang. Kali ini Pemalang Otodidak akan berbagi tips Apa saja yang perlu diperhatikan ketika mau membeli Laptop?.
Mikir

Hai sobat, selamat datang. Kali ini Pemalang Otodidak akan berbagi tips Apa saja yang perlu diperhatikan ketika mau membeli Laptop?. Daripada penasaran, yuk cari tahu di sini.

Semua orang tentu berawal dari newbie (pemula). Oleh sebab itu kamu tidaklah aneh jika belum tahu apa-apa tentang komputer/laptop karena kamu baru mau membelinya. Hal yang wajar bagi orang yang bertanya “Ketika mau beli laptop, apa saja yang harus diperhatikan?”.

Ya. itu harus dipertanyakan, sebab membeli laptop tidak boleh asal-asalan nanti kecewa.
Nah. Di Artikel ini saya akan memberikan tips berdasarkan pengalaman yang semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Berikut ini tipsnya.

Baca juga: Cara melihat spesifikasi Laptop/PC Windows.

Ketika mau beli laptop, apa saja yang harus diperhatikan?


1. Hardware Yang Tidak Bisa Diupgrade

Pertama yaitu memandang dari spesifikasi Hardware yang tidak bisa diupgrade, seperti; Procesor, VGA, Layar. Ini harus diutamakan. Karena hardware tersebut pada laptop sifatnya permanen alias tidak bisa kita upgrade dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Jadi perlu kamu perhatikan hardware tersebut saat mau beli laptop.


2. Hardware Yang Bisa Diupgrade

Hardware pada laptop yang bisa diupgrade seperti; RAM, HDD, SSD. Itu gampang, suatu saat nanti bisa diganti dengan yang lebih tinggi. Jadi untuk masalah RAM, HDD, SSD itu nomor dua.


3. Sesuaikan Budget Dan Tujuan

Terakhir adalah sesuaikan budget dengan tujuan kamu membeli laptop. Misalnya belum mengerti berapa budget yang diperlukan, tentukan dahulu laptopnya mau dipakai untuk apa. Editor kah, gaming kah, atau cuma untuk sekolah dan kantor.

Misalnya saya mau menjadi konten kreator, dan software yang bakal saya butuhkan adalah Adobe Premier Pro. Maka saya harus tahu spesifikasi yang dibutuhkan oleh Adobe Premier Pro tersebut. Jadi laptop yang saya beli sesuai dengan kebutuhan saya.

Baca juga: Mengatasi Virus CSRSS Copali.B dan Mofksys.B.

Perlu diketahui:
Setiap Software atau aplikasi pada laptop maupun PC itu ada yang namanya System requirements. Kamu bisa mencari di Google tentang System requirements software yang akan digunakan.

Dengan cara demikian, kamu lebih mudah untuk menentukan laptop yang mana yang akan dibeli. Demikian artikel yang saya bagikan, semoga dapat membantu. Terimakasih.

Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

Posting Komentar

Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain