Threat Found Trojan Win32 Floxif.E Floxif.H

Beberapa hari ini saya melihat notifikasi dari Windows Security mendeteksi adanya Virus di PC saya. Tak lain adalah Floxif.E dan Floxif.H.

LUTFISYAFII.COM – Beberapa hari ini saya melihat notifikasi dari Windows Security mendeteksi adanya Virus di PC saya. Tak lain adalah Floxif.E dan Floxif.H. Sepertinya dia satu family ya, hehe.

Trojan Win32 Floxif.E Floxif.H
Windows security - Trojan:Win32/Floxif.E.

Notifikasi Threat found muncul terus menerus pada Windows security. Trojan:Win32/Floxif.E dan Win32/Floxif.H. Kedua virus ini dikategorikan Trojan oleh Windows security dengan Alert level: Severe. Item pertama yang terdeteksi (Affected items) pada: C:\Program Files\Common Files\System\symsrv.dll.

Meski Windows security terkenal cukup handal dalam masalah virus, namun kali ini dia tidak mampu membasmi Floxif.E dan Floxif.H. Sebab virus ini menyamar sebagai file system yang dilindungi. Alhasil notifikasi masih muncul terus meskipun sudah kita lakukan remove.

Baca Juga: Mengatasi Virus CSRSS Yang Mengubah Word Jadi Aplikasi.

Dampak Dari Virus Floxif.E dan Floxif.H

  • Virus ini dapat menyebar jika komputer terhubung internet, penyebarannya melalui program application atau exe yang belum terinstal, semua aplikasi yang belum diinstal bisa terdeteksi virus dan akan muncul notifikasi terus menerus di Windows security.
  • Waspadalah jika Anda menyimpan data perBank-an atau kartu identitas, pasalnya Floxif ini dapat mengambil data Anda untuk dimanfaatkan dalam hal penipuan atau kejahatan dunia maya.
  • Yang membuat pengguna frustasi lagi adalah Floxif ini bisa merusak program pada komputer kita, sehingga akan muncul berbagai notifikasi error/crush.
  • Terakhir, Floxif bisa mengambil cookie pada browser yang kita gunakan. Sehingga kegiatan kita di internet dapat dipantau oleh pembuat virus tersebut. Informasi yang dikumpulkan dalam Cookie ini meliputi; Kategori minat, dan info yang Anda cari/butuhkan di internet. Data ini tak lain untuk tujuan Advertising atau periklanan.

Langkah Pembersihan Trojan Win32 Floxif.E dan Floxif.H

Karena Windows security tidak mampu menghilangkan virus ini, saya melakukan pembersihan menggunakan MSERT (Microsoft Safety Scanner). Kalian dapat mengunduh dan menginstal melalui situs resminya langsung untuk membasmi trojan, malware dan virus jahat lainnya dari komputer kalian.

  1. Pertama, download dan instal MSERT melalui link di atas, sesuaikan dengan Windows yang kalian gunakan, 32 atau 64bit.
  2. Buka dan lakukan Full Scan agar benar-benar bersih, termasuk dalam flashdisk.
    Note: Proses ini memerlukan waktu yang cukup lama, karena akan memeriksa seluruh file pada komputer, baik file terbuka maupun yang terkompres ZIP/RAR.
  3. Setelah selesai proses scan, lakukan Repair the infected files (Recommended).

    Repair the infected files (Recommended)

  4. Finish.

Jika proses sudah selesai, silahkan Restart komputer dan tara… Notifikasi Threat found Windows security kini tidak lagi klentang klentung.

Demikian, itulah cara membersihkan Trojan Win32 Floxif.E dan Floxif.H pada Windows. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

Posting Komentar

Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain