Folder WhatsApp Hilang Di Android 11

folder whatsapp

 Folder WhatsApp yang terletak di File manager penyimpanan internal tidak ditemukan sejak update Android 11. Sehingga muncul banyak pertanyaan di mana letak folder WA sekarang. Beberapa pengguna juga ada yang mengalami album WhatsApp yang ada di Galeri hilang.

Folder WA atau WhatsApp berisi file-file media seperti foto, audio, dokumen, dan riwayat chat yang terenkripsi. Ketika folder ini hilang, maka semua isinya pun akan hilang termasuk riwayat percakapan.

Nah. Di sini saya akan memberitahukan kepada kalian kemana hilangnya folder WhatsApp, dan juga bagaimana memunculkan album WhatsApp yang tidak ada di galeri ponsel kalian.

Folder WhatsApp Hilang Di Android 11, Kemana Hilangnya?

Folder Whatsapp

Sebenarnya folder WhatsApp ini tidak hilang, hanya saja sekarang berpindah ke dalam folder Android. Anda bisa menemukan folder tersebut di: (Penyimpanan internal/Android/media/com.whatsapp).

Cara Memunculkan Album WhatsApp di Galeri

Beginilah cara memunculkan album WA di galeri, agar gambar kiriman dari WhatsApp terlihat di galeri.
  • Pertama, buka Aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya, ketuk tanda titik 3 ⠇ yang ada di pojok kanan atas lalu klik Setelan
  • Setelah itu klik Chat
  • Pada setelan chat, ketuk Tampilkan media
    Tampilkan media

  • Selesai
Dengan mengaktifkan Tampilkan media, maka media yang baru terunduh akan ditampilkan di telepon Anda. Gambar akan ditampilkan dalam album WhatsApp, dan Video akan ditampilkan dalam album WhatsApp video.


Demikian artikel yang dapat saya bagikan, semoga berguna bagi kalian semua. Terimakasih sudah berkenan berkunjung di blog Pemalang Otodidak.

Bagikan Ke: