Mengambil Surat Dari Google Adsense Di Kantor Pos

pin Google Adsense

 Bersyukurlah yang rumahnya dekat dengan kantor pos, karena menurut pengalaman para publisher Adsense, surat ini tidak di Antar ke rumah melainkan kita mengambil sendiri di kantor pos.

Tentu mendapatkan surat ini bagi saya pun bukanlah hal mudah. Karena kedatangan surat ini tidak cepat, dari tanggal dikirim oleh Google hingga tanggal diterima di tangan saya ini membutuhkan waktu 2-4 minggu atau satu bulan. Surat dari Google Adsense ini dikirim dari malaysia melalui POS, oleh sebab itu membutuhkan waktu yang lama.

Apa isi dari surat ini?

Di dalamnya hanya sebuah nomor PIN berjumlah 6 digit yang nantinya akan diverifikasikan ke akun Adsense.

Bagaimana jika sudah satu bulan surat tidak kunjung datang?

Seperti kata teman-teman yang sudah pengalaman, kita harus mengambil sendiri di kantor pos terdekat. Ternyata memang benar, setelah saya datangi kantor pos dan saya tanyakan, surat tersebut ternyata sudah ada di situ, akhirnya saya ambil dan saya bawa pulang.

Cara Mengambil Surat Pin Dari Google Adsense Di Kantor Pos

foto surat adsense

Karena tidak jelas kapan surat itu akan dikirim ke rumah, jadi, saya sendiri waktu itu mendatangi kantor pos di kota saya (Pemalang), setelah satu bulan sejak tanggal di kirimnya surat tersebut.

Caranya seperti ini:

  • Pertama, datang ke kantor pos sambil membawa KTP
  • Kedua, tanyalah kepada pegawai kantor pos di dalam bahwa Anda akan mengambil surat dari Google Adsense atas nama penerima (Nama Anda).
  • Ketiga, Anda akan disuruh menulis data yang sesuai dengan data yang ada pada akun Adsense, seperti Nama, Alamat, dan Nomor Hp.
  • Terakhir, tunggu pegawai akan mencarikan surat milik Anda

Begitulah cara mengambil surat pin Adsense di kantor pos. Tidak perlu ragu dan bimbang, kalau sudah satu bulan nyatanya belum juga datang, ya jemput saja.

Bagaimana jika surat tidak ada atau belum sampai di kantor pos? Tinggalkan saja nomor telpon Anda dan minta kepada pihak kantor pos untuk menghubungi apa bila nanti surat Anda sudah sampai di kantor tersebut.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Biasanya di halaman beranda Google Adsense akan ada notifikasi "Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena belum memverifikasi alamat". Notif tersebut akan hilang bila Anda sudah memasukan PIN, Jika Anda sudah menerima surat yang berisi PIN tersebut, maka selanjutnya adalah langkah verifikasi. 

Berikut ini caranya:

  • Buka beranda Adsense
  • Scroll ke bawah dan cari kotak verifikasi pin
  • Klik Verifikasikan
  • Tulis 6 digit nomor PIN milik Anda lalu klik Kirim
  • Selesai
Jangan memasukkan nomor sembarangan yah, karena nanti iklan Anda tidak tayang. 

Mungkin sampai di sini sudah cukup ya. Demikian yang dapat saya bagikan, semoga tulisan ini berguna. 


Bagikan