Menampilkan Logo Median Ui Di Postingan

Header median Ui

Lutfisyafii.com - Template Median UI versi 1.5 yang saat ini banyak digunakan memiliki beberapa kekurangan yang membuat saya ingin mengedit atau memodifikasi template ini. Salah satu kekurangannya adalah pada bagian header. Header tampilan mobile tidak menampilkan Logo di halaman artikel, logo hanya tampil di beranda.

Logo pada bagian header ini sangat penting, banyak situs web besar juga menampilkan Logo pada bagian header. Namun kenapa Median Ui 1.5 ini malahan menyembunyikan logo headernya. Oke. Mungkin itu sengaja dibuat seperti itu karena seleranya, atau mungkin pembuat sengaja agar template tersebut tidak 100% sempurna (tehnik pemasaran). Oleh karen itu kita perlu sedikit memodif agar sesuai dengan selera kita.

Bagaimana agar Logo header tampil di halaman postingan atau artikel? Mari kita simak tutorialnya.

Cara Menampilkan Logo Header Median Ui Di Halaman Postingan

Catatan: Gunakan laptop/pc supaya mempermudah dalam pengeditan, tekan Ctrl dan F untuk mencari kode. Untuk pengguna Android silahkan baca cara Ctrl dan F di Android.

  • Pertama, buka Tema > Edit HTML
  • Cari kode .onItem #header-widget

    .onItem #header-widget

  • Ubah display:none menjadi display:block
  • Berikutnya, cari kode .onItem .headerIcon a.navMenu

    .onItem .headerIcon a.navMenu

  • Lalu ubah display:flex; menjadi display:none;
  • Terakhir, klik simpan.
Nah, sudah selesai. Sekarang logo header yang awalnya hanya tampil di beranda saja, kini sudah tampil di postingan. Tak hanya logo, ikon menu di samping logo pun berubah sama seperti pada tampilan beranda.