Cara Reset Samsung J2 Prime Agar Seperti Baru Lagi

 Apakah kalian yakin mau melakukan reset Samsung J2 Prime ke setelan pabrik? Jika iya, tepat sekali Anda membaca tutorial ini.

Cara Reset Samsung J2 Prime

Samsung J2 Prime memang memiliki spesifikasi internal dan Ram yang kecil. Ditambah, pemakaian yang sudah lama, pasti ada kalanya ponsel tidak merespons sebagaimana mestinya. Ada kalanya ponsel menjadi lemot, aplikasi terhenti dan penyimpanan penuh. Jika Samsung J2 Prime Anda sudah banyak kendala seperti itu, maka dengan cara reset atau hapus data kemungkinan besar bisa mengatasi masalah tersebut.

Cara reset ini akan menghapus seluruh data di Samsung J2 Prime Anda, semua akan kembali seperti semula waktu Anda membeli Smartphone ini. Data yang akan hilang termasuk; Seluruh file di dalam internal, Aplikasi yang Anda unduh dan seluruh pengaturan yang selama ini Anda atur akan terreset.

Cara Reset Samsung J2 Prime Ke Setelan Pabrik

Cara Reset Samsung J2 Prime

Selain untuk memperbaiki masalah, melakukan reset pabrik pada Samsung J2 Prime dapat bertujuan meningkatkan kinerja agar seperti baru lagi. Silahkan Ikuti caranya di bawah ini:

  1. Pertama, buka Pengaturan ponsel.
  2. Di dalam pengaturan cari opsi Manajemen umum.
  3. Selanjutnya, pilih menu Reset.
  4. Di dalam menu Reset ada tiga pilihan:
    -Reset pengaturan;
    Mengembalikan seluruh pengaturan ke default.
    -Reset pengaturan jaringan;
    Hanya mengembalikan pengaturan Wifi, Bluetooth, dan jaringan lainnya ke default.
    -Reset data pabrik;
    Mengembalikan seluruh pengaturan ke default, dan seluruh data di dalam internal akan hilang, termasuk foto, musik, video, dan aplikasi yang Anda instal akan terhapus.
  5. Silahkan pilih nomor 3 "Reset data pabrik" untuk menghapus seluruh data di ponsel Anda dan menjadi seperti baru lagi.
  6. Lanjutkan dengan klik RESET PERANGKAT.
  7. Selesai, sekarang tunggu hingga proses reset telah selesai.
Baca juga:

Jika proses reset sudah selesai, perangkat akan otomatis restart/nyala ulang dengan sendirinya.
Harap diperhatikan:
Pastikan ponsel dalam keadaan baterai terisi cukup, tidak kurang dari (50%) apalagi keadaan Lowbat, itu sangat tidak disarankan.

Itulah cara reset Samsung j2 prime, jika ada kekurangan silahkan tulis di komentar ya?!
Semoga bermanfaat, terimakasih.