Tips Membeli Speaker JBL Original

Menjadi salah satu merk ternama di produk audio speaker Indonesia, tak heran jika nama JBL banyak yang meniru.
JBL Extreme

 Menjadi salah satu merk ternama di produk audio speaker Indonesia, tak heran jika nama JBL banyak yang meniru. Speaker JBL memang dibanderol dengan harga lebih tinggi dibanding merk abal-abal. Tetapi, itu sudah sepadan dengan kualitasnya. Sangat disayangkan, karena iming-iming harga yang lebih murah para konsumen  banyak yang tertarik untuk membeli JBL palsu/tiruan.

Hal ini telah diakui oleh Country Manager Indonesia Harman International Kazuo Sawachi bahwa memang banyak sekali produk JBL palsu yang beredar di pasaran. "Ini menjadi isu penting untuk kami. Dikarenakan, kasus tiruan JBL ini tidak hanya terjadi di Negri ini, tapi juga di seluruh Asia Pasifik”. Ujarnya.

Bagaimana agar konsumen membeli JBL yang original. Berikut tipsnya dari Devi Yosita (Manager Lifestyle Audio Division Indonesia Harman International Industries).

Tips Membeli Speaker JBL Original

  1. Cari informasi mengenai produk di Medsos.
    JBL sekarang rutin melakukan edukasi terhadap produk original melalui akun media sosialnya, Facebook, Instagram, dan lainnya.
  2. Beli hanya di Official Store.
    Official store adalah toko resmi. Salah satu cara agar mendapat barang yang Asli adalah dengan membeli JBL di toko yang berlebel Official store JBL. Baik di toko offline maupun Online.
  3. Harus ada Garansi.
    Sudah banyak yang menegaskan bahwa produk JBL Original memiliki garansi resmi selama 1 tahun, namun untuk produk bajakan biasanya tidak memiliki garansi.
  4. Jangan Terbuai Harga Murah.
    Sebagai konsumen yang smart, tidak akan tergiur harga murah. Karena ada harga pasti ada rupa. Jika 40-50 persen lebih murah dari harga normal, maka patut Anda curigai dan berhati-hati.
  5. Lihat Testimoni atau Rating Toko sebelum membeli.
    Salah satu cara menilai produk di toko adalah dengan melihat testimoni dan rating/ulasan. Biasanya produk yang sudah banyak dibeli dan barangnya original, tentu banyak konsumen yang memberikan testimoni maupun review pada produk tersebut. Anda bisa melihat apakah testimoninya bagus atau tidak.
Baca juga: Cara mengatasi kipas angin macet

Nah, itulah Tips Membeli Speaker JBL Original agar kalian tidak kecewa karena salah beli mana produk JBL yang Ori dan yang Kw. Semoga bermanfaat.

Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

Posting Komentar

Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain