Cara Instal Game GTA SA di Android 11

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara instal GTA SA (San Andreas) di Android 11. GTA SA adalah game open world terpopuler di kalangan Android saat ini. Game buatan Rockstargames tersebut sudah banyak tersebar di beberapa situs download game, dan dibagikan secara gratis.

Sayangnya, versi game GTA SA itu tidak semuanya bisa diinstal di versi Android terbaru yaitu Android 11. Bahkan, beda GPU juga beda data/obb yang dibutuhkan. Selain itu, Android 11 juga tidak bisa mengakses folder data layaknya Android versi sebelumnya. Membutuhkan trik khusus untuk bisa menaruh obb/data game di folder data.

Jika Anda mengunduh game GTA SA melalui Google Play Store maka dipastikan Anda tidak perlu mencocokkan perangkat, karena di PlayStore sendiri sudah otomatis menyediakan Apk dan Data Game yang kompatibel dengan perangkat pengguna.

Namun, berbeda ceritanya ketika Anda mendownload melalui situs pihak ketiga secara manual. Anda harus memilih versi Apk dan data yang kompatibel dengan perangkat.

Baca juga: Cara Install GTA 5 Iso di Windows.

Sangat disayangkan bila kalian mengunduh game GTA SA yang berukuran besar tetapi tak dapat dimainkan gamenya dikarenakan tidak kompatibel. Oleh karena itu, di sini saya bakal menyajikan cara instal game GTA SA yang benar teruntuk Android 11.

Cara Instal Game GTA SA di Android 11 Agar Work

Cara ini juga work untuk mengatasi GTA SA yang blank (Black screen) di Android 11.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Anda harus cek type GPU terlebih dahulu. Download datanya untuk PowerVR jika GPU Anda PowerVR, dan Adreno untuk GPU Adreno.
  • Pastikan Anda mengunduh Apk GTA SA versi 2.00 jangan di bawahnya.
  • Jangan mengunduh GTA SA versi Indonesia atau yang dikenal GTA EI dan GTA Clean Indonesia, karena itu tidak berjalan untuk Android 11.
  • Pastikan Anda tahu cara mengakses/mengelola folder data di Android 11, jika tidak tahu, baca di sini.

Info:
GTA SA yang sudah saya uji coba dan berjalan di Android 11 (Vivo Y12):
  • GTA SA Lite versi 2.00 
  • GTA SA Original versi 2.00
Demikian itulah artikel yang bisa saya bagikan, semoga informasinya berguna untuk Anda yang sedang mencari cara instal GTA SA di Android 11.
Terima kasih.