Cara Mengatasi Profil Penulis Blogger Tidak Muncul

 Hallo sob... Gimana udah pusing belum? Haha. Saya tadi sempat pusing gara-gara profil blogger tidak mau muncul. Bukan blog saya sendiri sih. Punya salah seorang blogger yang nanya ke saya, mengenai profil penulis yang tidak mau muncul di bawah postingan.

Dia menggunakan template yang sama (Median Ui). Tapi mungkin masalah Profil Penulis tidak mau muncul ini bisa terjadi pada template lain ya sob.

Padahal saya sudah mencoba kasih template milik saya ini. Dilihat dari scriptnya juga sudah sama nggak ada yang beda. Tapi kenapa masih nggak muncul tuh profilnya?

Eh ternyata masalahnya hanya sepele. Penyebabnya bukan script atau setelan bloggernya. Jadi masalahnya ada di mana dong?

Baca juga: Membuat Auto Show Hide Header Media Ui.

Daripada penasaran, yuk simak berikut ini saya berikan penyebab beserta tutorialnya.

Cara Mengatasi Profil Penulis Blogger Tidak Muncul di Postingan

Penyebab profil penulis (author) tidak mau muncul di postingan, yaitu karena pada kolom Perkenalkan Diri Anda tidak diisi alias kosong. Oleh karena itu kalian harus mengisi bagian itu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Dashboard blogger.
  2. Buka Pengaturan dan scroll ke paling bawah.
  3. Klik Profil pengguna.
  4. Cari kolom "Perkenalkan Diri Anda" lalu isilah teks sesuka kalian.


  5. Terakhir, klik Simpan profil.
Nah selesai deh. Gimana? Udah muncul kan?

Jadi kesimpulannya:

Profil penulis blogger yang ada di bawah postingan mengharuskan memiliki keterangan atau tentang diri Anda. Minimal ada teks di bagian "Perkenalkan diri Anda". Karena jika kosong, tidak akan tampil meskipun sudah diatur berbagai cara.


Itulah cara mengatasi Profil Penulis Blogger tidak muncul. Semoga bermanfaat.