Samsung J2 Prime Mati Tapi Dicas Masuk

Alhamdulillah saya baru saja berhasil mengatasi Samsung J2 Prime dalam kondisi mati tidak bisa dinyalakan, tapi dicharger masih masuk.
Samsung J2 Prime Mati Tapi Dicas Masuk

Alhamdulillah saya baru saja berhasil mengatasi Samsung J2 Prime dalam kondisi mati tidak bisa dinyalakan, tapi dicharger masih masuk. Sekarang handphone sudah nyala normal setelah menggunakan cara ini.

Jika kalian mengalami masalah samsung j2 prime sama seperti ini, kalian tidak perlu khawatir akan habis banyak biaya, karena ini masalah kecil.

Mau diperbaiki sendiri atau dibawa ke tuser (Tukang servis) terserah, yang penting tau penyebabnya, biar tidak dibodohi. Kalau di tempat kalian tidak ada tuser, bisa saya bantu dengan cara kirim-kirim. Kalian bisa hubungi saya lewat menu kontak di blog ini.

Penyebab Samsung J2 Prime Mati Tapi Dicas Masuk

Dari beberapa kasus yang sama, biasanya disebabkan karena tombol power rusak, atau jalur tombol power putus. Masalah ini bisa diatasi dengan cara mengganti tombol power. Sebelum mengganti, alangkah baiknya mengetes terlebih dahulu jalurnya putus atau masih terhubung.

Untuk mengetesnya, harus menggunakan kabel yang disolder pada kaki positif (+) tombol power, lalu tempelkan ujung kabel satunya yang tidak disolder ke ground, seperti pada gambar di bawah ini.

Positif Negatif Tombol Power J2 Prime.
Positif Negatif Tombol Power J2 Prime.

Jumper tombol on off j2 prime
Jumper Tombol On/Off J2 Prime

Trik ini adalah cara alternatif untuk jumper tombol power atau ON OFF Samsung J2 Prime yang tombol powernya rusak. Jika dijumper tidak bisa nyala, kemungkinan jalurnya putus, namun jarang terjadi yah, seringnya tombolnya yang rusak.

Jika berhasil nyala dengan cara dijumper, silahkan lepaskan lagi kabel jumperannya dan ganti tombol powernya dengan yang baru.

Baca Juga: Cara Reset Samsung J2 Prime.

Untuk harga servis ini saya kasih tarif 70 ribu, karena agak sulit proses pembongkarannya, pasalnya Samsung J2 Prime ini harus bongkarnya dari depan (LCD) tidak seperti ponsel lainnya.

Demikian itulah artikel yang saya tulis, semoga ada manfaatnya. Jika ada pertanyaan silahkan komen di bawah. Sekian dan terimakasih.


Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

Posting Komentar

Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain