Problem Redmi Note 8 Tidak Ada Suara

Tanda-tanda yang dialami jika kerusakan pada ic audio adalah ponsel tidak akan bisa mengeluarkan suara, baik dari speaker musik, speaker telpon

 Redmi note 8 tidak ada suara sama sekali alias bisu disebabkan karena ic audio.

Redmi Note 8 Tidak Ada Suara

Tanda-tanda yang dialami jika kerusakan pada ic audio adalah ponsel tidak akan bisa mengeluarkan suara, baik dari speaker musik, speaker telpon, bahkan ketika menggunakan headset, headset bluethoot maupun yang berkabel. Selain tidak bisa mengeluarkan suara, ponsel juga tidak bisa merekam suara. Itulah tanda bahwa ic audio yang bermasalah.

Baca juga: GCam untuk Redmi note 8.

Kenapa Redmi note 8 ini kok bisa kena ic audionya?

Kata user si pemilik HP tersebut bilang, kalau kejadiannya bermula saat sedang musikan pakai speaker aktiv yang masih pakai jeck audio, tiba-tiba suaranya hilang sendiri.

Hal itu kemungkinan terjadi karena ada komponen short atau koslet di dalam speaker aktiv atau bisa juga jack audio yang dipakai sudah rusak, sehingga menyebabkan ic audio pada hp Android yang jadi korban.

Bagaimana Solusinya?

Untuk mengatasinya, kita harus mengganti ic audio pada Redmi note 8 ini. Harga ic audio Redmi note 8 sekitar 50 ribu rupiah, namun untuk pemasangannya cukup sulit, membutuhkan keahlian khusus.

Kode ic audio Redmi note 8 yaitu (+98937). Jangan salah beli ya, karena di marketplace biasanya tertulis untuk Redmi note 7, namun sebenarnya bisa kok untuk Redmi note 8.

Buat kalian yang tidak tahu posisi pemasangannya, bisa lihat gambar berikut.

posisi ic audio redmi note 8


Tulisan ini dibuat dengan tujuan agar saya tidak lupa di waktu ke depannya dan juga untuk membantu orang yang mencari. Terimakasih semoga bermanfaat.

Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

Posting Komentar

Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain