Samsung A03 Power Button & Not Charging Solution

Masalah ini biasanya hanya dengan mencabut soket baterai kemudian pasang kembali itu bisa teratasi, tapi pasti akan kambuh lagi dan lagi.
Samsung a035f

Hi selamat datang di lutfisyafii.com. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman mengatasi Samsung A03 tidak bisa ditekan power dan tidak bisa dicharger.

Masalah ini biasanya hanya dengan mencabut soket baterai kemudian pasang kembali itu bisa teratasi, tapi pasti akan kambuh lagi dan lagi.

Penyebab Samsung A03 tidak bisa dicharger dan tombol power tidak fungsi itu sangat sepele. Berikut ini akan saya tunjukkan permasalahannya.

Silahkan Anda bongkar dan lihat pada area socket LCD yang saya tandai pada gambar di bawah ini.

Samsung A03

Di situ ada sebuah resistor kecil, silahkan jumper saja, hati-hati jangan sampe short nanti touchscreen tidak bisa disentuh.

Berdasarkan pengalaman saya, dengan cara demikian bisa untuk mengatasi samsung A03 tidak bisa dicas dan tombol power tidak fungsi.


Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

2 komentar

  1. Dijamper maksudnya gimna mas
    1. Disambung pake kabel jumper, dihubungkan secara langsung kedua kaki resistor yg ditandai. Kalo nggak paham jangan brani2 deh mending bawa ke teknisi, soalnya ukuran sangat kecil, butuh keahlian menyolder.
Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain