Mengatasi Redmi 4x Nyala Sebentar Lalu Mati Lagi

Kali ini saya menerima servisan redmi 4x. Kasusnya adalah nyala sebentar lalu mati lagi, kadang bisa tahan lama jika sambil dicharger.
Redmi 4x Nyala Mati

 Kali ini saya menerima servisan redmi 4x. Kasusnya adalah nyala sebentar lalu mati lagi, kadang bisa tahan lama jika sambil dicharger, begitu kata user pemilik hp.

Setelah saya periksa, ternyata benar, ketika ditekan tombol power, dia akan menyala sampai ke menu, tapi tak lama kemudian mati lagi. Tapi anehnya ketika menyalakannya sambil dicas, redmi 4x ini normal seperti biasa.

Apanya ya?

Oke mari kita belajar bersama-sama di sini, tentang bagaimana mengatasi Redmi 4x nyala sebentar lalu mati. Berikut ini solusinya.

Baca juga: Mengatasi Samsung J2 Prime Mati Tapi Dicas Masuk.

Mengatasi Redmi 4x Nyala Sebentar Lalu Mati Lagi

Kasus Redmi 4x yang nyala sebentar lalu tiba-tiba mati sendiri, itu seringkali disebabkan oleh bateray yang rusak, namun ada beberapa saran di bawah ini sebelum mengganti bateray yang baru.

  • Periksa apakah bateray kembung atau tidak, jika tidak maka cobalah dengan menjumper pada bagian fuse terlebih dahulu. Fuse adalah sekring yang di mana bisa memutus daya, apa bila fuse rusak maka dia akan memutus daya secara tidak normal.

    bateray
    Jumper fuse bateray

  • Jika bateray sudah kembung, mau tidak mau harus ganti bateray yang baru karena dapat membahayakan keselamatan.
  • Mengganti bateray adalah cara yang paling mudah jika sudah menjumper dan melakukan cara lainnya namun tetap tidak berhasil. 

Demikian itulah tips Mengatasi Redmi 4x Nyala Sebentar Lalu Mati Lagi yang sudah saya bagikan, semoga bermanfaat.

Saya senang menulis, menggambar, dan belajar otodidak.

Posting Komentar

Dilarang spam
© Pemalang Otodidak. All rights reserved. Developed by Jago Desain