Tips Membeli Sd Card Sandisk Original

Menjadi salah satu merk ternama di produk memory card Indonesia, tak heran jika nama Sandisk banyak yang meniru. Kartu Sd Sandisk memang dibanderol dengan harga lebih tinggi dibanding merk lainnya. Tetapi, itu sudah sebanding dengan kualitas dan keistimewaannya. Namun sangat disayangkan, karena iming-iming harga yang lebih murah, para konsumen banyak yang tergiur untuk membeli Sandisk palsu/kw.

Waspadalah dalam membeli produk, meskipun murah, tapi sangat disayangkan uangnya kalau untuk membeli barang palsu. Mending mahal asalkan Original. Hal ini telah saya akui berdasarkan pengalaman saya, waktu itu saya membeli Sandisk ultra palsu. Pertama kali dicoba kartu sd tidak bisa digunakan untuk menyimpan file, musik dan video rusak tidak bisa diputar, gambar tidak bisa dibuka, dll.

Bagaimana agar mendapat Sd card Sandisk yang original. Berikut tipsnya dari admin agar kalian tidak kecewa saat membeli produk.

Sekilas perbedaan kartu sd Sandisk Original VS Kw

Perbedaan Sandisk Original VS Kw
Kartu SD Sandisk Original yang merah terdapat tulisan Speed up to 98Mb/s 653X. Sedangkan yang KW/Palsu 100Mb/s 667X. Kemudian di balik kartu sd yang original bertuliskan Made in China, sedangkan untuk sd card palsu Made in Taiwan.


Jika kita cermati lebih detail, sebenarnya masih banyak lagi perbedaan sd card Sandisk Ori vs Kw, mulai dari bentuk hingga kualitasnya.

Tips Membeli SD Card Sandisk Original

  1. Cari informasi mengenai produk di Medsos.
    Sandisk sekarang rutin melakukan edukasi terhadap produk original melalui akun media sosialnya, Facebook, Instagram, dan lainnya.
  2. Beli hanya di Official Store.
    Official store adalah toko resmi. Salah satu cara agar mendapat barang yang Asli adalah dengan membeli Sandisk di toko yang berlebel Official store Sandisk. Baik di toko offline maupun Online.
  3. Harus ada Garansi.
    Sudah banyak yang menegaskan bahwa produk Sandisk Original memiliki garansi resmi 1 tahun, namun untuk produk bajakan biasanya tidak memiliki garansi.
  4. Jangan Terbuai Harga Murah.
    Sebagai konsumen yang smart, tidak akan tergiur harga murah. Karena ada harga pasti ada rupa. Jika 40-50 persen lebih murah dari harga normal, maka patut Anda curigai dan berhati-hati.
  5. Lihat Testimoni atau Rating Toko sebelum membeli.
    Salah satu cara menilai produk di toko adalah dengan melihat testimoni dan rating/ulasan. Biasanya produk yang sudah banyak dibeli dan barangnya original, tentu banyak konsumen yang memberikan testimoni maupun review pada produk tersebut. Anda bisa melihat apakah testimoninya bagus atau tidak.
Baca juga: Tips Membeli Speaker JBL Original

Nah, itulah Tips Membeli Sd Card Sandisk yang Original agar kalian tidak kecewa karena salah beli mana produk Sandisk yang Ori dan yang Kw. Semoga bermanfaat.